Jumat, 21 September 2018

7 Minuman Peninggi Badan Anak Yang Sehat Dan Alami


Tidak hanya makanan saja yang menjadi faktor peninggi badan anak. Terdapat juga minuman yang berkhasiat untuk menambah tinggi badan anak. Ada beberapa minuman yang bisa menjadi cara untuk menambah tinggi badan anak secara aman dan optimal. Diantaranya adalah :

1.       Jus Jeruk




Jus jeruk memiliki kandungan Vitamin C yang tinggi di dalamnya. Dimana Vitamin C memiliki manfaat untuk meningkatkan kekuatan jaringan tulang dan pertumbuhan tubuh. Selain itu Vitamin C yang  terdapat dalam jus jeruk juga dapat meningkatkan sirkulasi darah anak. Sirkulasi darah yang meningkat dapat mengalir lebih cepat menuju tulang. Sehingga tulang ternutrisi dengan baik yang dapat meningkatkan kekukatan maupaun panjang tulang.

2.       Jus Jambu




Jus jambu merupakan salah satu minuman peninggi badan yang baik. Kandungan Vitamin D yang ada dalam jus jambu dapat menyerap kalsium dari usus dan menyimpannnya dalam tulang dan gigi. Sehingga jus jambu sangat cocok untuk dikonsumsi oleh anak yang ingin menambah tinggi badannya.

3.       Jus Bayam




Bayam memiliki kandungan mineral berupa serat, magnesium, dan kalsium yang berperan penting dalam bpertumbuhan anak. Kalsium dalam bayam dapat menguatkan tulang dan kandungan zat besinya dapat meningkatkan kadar hemoglobin agar tubuh lebih sehat. Kandungan vitamin D dan Kalsium dalam bayam mampu bekerja sama untuk meningkatkan pertumbuhan tulang yang menjadikan tinggi badan anak bertambah.

4.       Jus Wortel 



Jus wortel mengandung vitamin dan kalsium yang dapat merangsang pertumbuhan anak agar lebih tinggi. Sehingga jus wortel merupakan salah satu jus yang baik untuk peninggi badan anak. Agar anak suka dengan rasanya, bunda bisa tambahkan gula untuk memberikan rasa yang manis.

5.       Susu Kedelai




Tidak hanya susu peninggi bada saja yang dapat meninggikan badan anak. Akan tetapi susu kedelai juga menjadi minuman susu yang bermanfaat untuk menambah tinggi badan anak. Karena kedelai ternyata mengandung kaslium yang sangat tinggi. Sehingga para ahli menyarankan untuk mengkonsumsinya setiap hari jika ingin memiliki tubuh yang tingi dan ideal. Minumlah susu kedelai yang memiliki rasa tidak terlalu manis.

6.       Strawberry Smoothie




Strawberry smoothie merupakan salah satu minuman yang dapat membantu anak memiliki badan yang tinggi dan ideal. Strawberry smoothie ini terbuat dari campuran antara strawberry segar, susu, dan es batu. Dal smoothie ini mengandung asam amino dan sejumlah nutrisi yang membantu proses penambahan tinggi badan anak secara cepat.

7.       Air Mineral



Air mineral merupakan minuman pokok sehari-hari bagi setiap orang di Indonesia. Aturan minum air mineral setiap harinya adalah sebanyak 2 liter. Selain menghilangkan rasa haus dan racun dalam tubuh manusia, air mineral juga memiliki manfaat untuk meningkatkan tinggi badan anak. Biaskan anak seja dini untuk terbiasa mengkonsumsi air mineral.

Kesimpulan:


Kesimpulannya adalah semua minuman yang ada di atas itu mudah sekali didapat dan dibuat. Sehingga jika anak ingin memiliki tubuh tinggi yang sehat dan ideal, rutinlah meminumnya. Agar tidak bosan kita juga bisa berikan kreasi-kreasi dengan toping yang menarik. Akan tetapi untuk mendapatakan tinggi badan yang ideal kita tidak hanya  rrutin untuk meminum itu saja. Kita juga harus melakukan usaha lain dengan cara melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat menambah tinggi badan. Dan minumlah suplemen yang baik untuk menjaga kesehatan tulang. Carilah suplemen anak yang baik untuk kesehatan tulang. Akan tetapi konsultasikan terlebih dahulu ke dokter.

Sekian dan Terimakasih. Semoga Bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar